Rayakan 6 Tahun Perjalanan, Perusahaan Shandy Purnamasari Gelar Gathering Tahunan dan Raih Rekor MURI

Sabtu, 28 September 2024 - 18:18 WIB
loading...
Rayakan 6 Tahun Perjalanan,...
Penyerahan Rekor MURI oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri kepada Shandy Purnamasari, Founder PT Kosmetika Global Indonesia, di Surabaya, Sabtu (28/9/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Kosmetika Global Indonesia (KGI), salah satu unit bisnis J99 Corp, menyelenggarakan annual customer gathering dengan tajuk Grow to Glow di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (28/9/2024). Gelaran tersebut merupakan event tahunan terbesar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh customer, sekaligus menjadi momen perayaan ulang tahun PT KGI yang ke-6.

KGI adalah perusahaan maklon beragam produk perawatan dan kecantikan kulit yang telah dipercaya oleh ratusan brand. Selain itu, salah satu yang jadi sorotan penting adalah diraihnya rekor MURI sebagai perusahaan kosmetik pertama yang menerapkan teknologi Internet of Things di Indonesia.

“Annual customer gathering ini diadakan sebagai bentuk apresiasi KGI kepada seluruh customer yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada perusahaan selama ini. KGI lahir 6 tahun yang lalu dari sebuah mimpi untuk terus berkembang dan menjadi besar. Dengan semakin bertambahnya usia, kami semakin menyadari bahwa kompetisi di dunia maklon skincare dan kosmetik semakin tinggi dan perlu kerja keras yang jauh lebih ekstra agar bisa menjadi perusahaan maklon yang terdepan dan mumpuni," kata pendiri PT KGI sekaligus pemilik brand MS GLOW Shandy Purnamasari.

"Kepercayaan dan dukungan dari customer menjadi salah satu kunci utama kami untuk bisa terus berkembang dan maju seperti saat ini,” lanjutnya.

Bukan sekadar acara kumpul-kumpul para customer ataupun pemberian apresiasi dalam bentuk reward, gathering ini juga dimanfaatkan oleh KGI untuk memamerkan salah satu keunggulan dalam proses manufacturing produk-produk keluarannya, yaitu teknologi Internet of Things (IoT). Dengan menerapkan teknologi IoT, perangkat fisik di pabrik dihubungkan ke internet sehingga dapat dioperasikan tanpa perlu campur tangan manusia karena bisa dikontrol dari mana pun melalui perangkat lunak teknologi tersebut.

Hasilnya, kegiatan produksi menjadi lebih modern, efektif, dan hemat dalam operasional. Atas prestasi inilah, bersamaan dengan event tersebut, diserahkan pula Rekor MURI kepada PT Kosmetika Global Indonesia sebagai Perusahaan Kosmetik Pertama yang Menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia.

“Pencapaian rekor MURI tentu menjadi bagian penting dari perjalanan PT Kosmetika Global Indonesia dan jadi penyemangat untuk terus berinovasi. Sesuai dengan tema event ini, yaitu Grow to Glow, teriring harapan agar dengan bertambahnya usia, melalui semangat juara dan nilai-nilai luhur CHAMPION yang senantiasa diterapkan di J99 Corp. dan seluruh unit bisnisnya, kami bisa terus tumbuh dan berkembang tanpa henti, tanpa batas, menjadi perusahaan maklon skincare dan kosmetik yang semakin maju dan cemerlang di Indonesia, serta mampu menebar manfaat bagi seluruh stakeholder-nya, khususnya masyarakat luas,” beber Shandy.

Memiliki 3 lokasi pabrik yang berada di Surabaya, Malang, dan Cikarang, hingga saat ini PT KGI telah bekerja sama dengan lebih dari 280 merek, mendaftarkan lebih dari 2.000 produk baru, serta memproduksi lebih dari 5 juta produk dalam 4 tahun terakhir. Selama 6 tahun, beautypreneur telah mempercayakan proses produksi produk-produk skincare dan kosmetik mereka yang telah dikenal dekat oleh masyarakat luas.

MS GLOW Beauty, Naturaworld, SUC, dan Bye Bad Skin merupakan beberapa merek besar yang telah menjadi pelanggan setia KGI. Di tahun 2024 ini, PT KGI juga meningkatkan kerja samanya dengan perusahaan-perusahaan multinasional dan telah resmi memasuki pasar skincare dan kosmetik luar negeri, yaitu Nigeria.

PT KGI berkomitmen untuk membantu beautypreneur membuat brand kecantikan sendiri dengan memberikan layanan One Stop Service. Dengan berbagai layanan yang diberikan, beautypreneur tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memulai bisnis kosmetiknya.

PT KGI juga menyediakan tenaga ahli dan teknologi canggih untuk menghasilkan produk kecantikan lokal berkualitas internasional. Berbagai varian produk kecantikan yang diproduksi di KGI, mulai skincare, body care, hair care, personal care, make-up, lip product, hingga parfum, memiliki standar mutu produk yang tinggi dan aman.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0718 seconds (0.1#10.140)